top of page
  • Gambar penulisSemesta Makmur Bersama

Kelebihan Aluminium Composite Panel



Beberapa kelebihan aluminium composite panel sebagai berikut:


1. Ringan dan mudah dipindahkan

Bobot ACP adalah sekitar 3,5 – 5,6 kg per meter persegi. Ini membuat material ini mudah dipindahkan. Pemangkasan dan pengeboran dapat dilakukan menggunakan peralatan yang tidak sulit ditemukan. ACP memiliki lebih sedikit komponen dan baut-baut penyambung, sehingga biaya perakitannya pun lebih murah.


2. Tahan terhadap segala kondisi cuaca

Sifat aluminium yang tahan korosi, asam, garam, dan sinar ultra violet membuat material ini lebih tahan lama. Penggantian material baru dilakukan berpuluh tahun setelah pemasangan material lama.


3. Tahan terhadap benturan

Permukaan aluminium composite panel tidak mudah tergores atau patah meski dilengkukkan sampai sudut kemiringan tertentu. Benturan saat proses pemasangan atau transportasi material tidak akan mempengaruhi bentuk fisiknya.


4. Tersedia dalam berbagai pilihan warna

Saat ini ACP telah tersedia dalam 30 macam pilihan warna. Beberapa produsen juga melayani permintaan ACP dalam warna sesuai pilihan konsumen/ pengguna. Selain warna-warna solid seperti merah, biru, hijau, dll., tersedia pola aluminium composite panel yang tampilannya meniru pola material lain seperti marmer dan kayu. Harga aluminium composite panel berkisar antara Rp 400 ribuan sampai Rp 600 ribuan per lembar.


5. Tidak perlu dibersihkan

Kelebihan ACP lainnya adalah kemampuannya membersihkan diri sendiri. Ini jelas sebuah keuntungan terutama bila panel ACP dipasang di gedung-gedung tinggi seperti mal atau pusat pertokoan, di mana pembersihan ACP memerlukan keahlian dan peralatan khusus dengan biaya jasa yang tidak sedikit. Namun untuk daerah dengan polusi tinggi, aluminium composite panel memang akan lebih cepat kotor dan perlu dibersihkan secara teratur.




PT. Semesta Makmur Bersama merupakan distributor tunggal terbaik ACP Aluontop dan Master Bond di Indonesia serta distributor acrylic sheet Adiwarna Mika. 


Facebook : acp.aluontop

Instagram : @aluontop_id

Telepon : 021-5406790

Email : marketing@aluontop.co.id

​digitalmarketing.smb@gmail.com


8 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page